Selasa, 20 Februari 2018

Penjelasan Rinci Perbedaan “Anime versi Blu-ray Disk [BD]” dengan “Anime versi TV”

Halo minna, Gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya... Amiin
Pada postingan kali ini kami akan menjelaskan perbedaan-perbedaan antara “Anime versi Blu-ray Disk [BD]” dengan “Anime versi TV”. Sebenarnya ini postingan yang mesti di post untuk pertama kali ya? Gomen... Kami lupa karena saking semangatnya upload-upload Anime BD.
Baik, langsung saja ke intinya. Menurut kami ada beberapa perbedaan antara “Anime versi Blu-ray Disk [BD]” dengan “Anime versi TV”, yaitu:



1. Waktu perilisian
Dalam hal perilisan, Anime versi TV adalah yang pertama sedangkan Anime versi Blu-ray Disk [BD] rilisnya belakangan. Sebab, Anime versi Blu-ray Disk [BD] memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari versi TV. Makanya butuh waktu lebih lama dalam pengerjaannya yang berimbas pada perilisannya.

2. Kualitas Visual
Kalau ngomongin Kualitas Visual, jelas Anime versi BD berada jauh di atas Anime versi TV. Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, karena Anime versi Blu-ray Disk [BD] merupakan Anime versi Komersilnya dari Anime versi TV. Makanya secara mutlak, pihak studio harus membuat Anime versi BD-nya jadi lebih baik dengan perbaikan-perbaikan gambar yang keliru serta mempercantik visualnya dari Anime versi TV. Sehingga Anime versi BD ini mempunyai nilai lebih, yang kemudian akan menarik perhatian para OTAKU untuk membeli versi BD-nya. Jadinya, Studio, Pemegang lisensi dari Anime versi BD mendapatkan keuntungan tambahan yang banyaaaak sekali.

Ini contoh dari perbedan visual antara “Anime versi Blu-ray Disk [BD]” dengan “Anime versi TV”:

(Hyouka)

(Shingeki no Kyojin)


(Mekaku City Actor)

(Jojo)


3. Sensor dan Tanpa Sensor
Pada Anime Versi TV akan terdapat sensor jika didalam Animenya terdapat konten dewasa dan kekerasan. Karena tidak mungkin untuk menampilkan sesuatu yang memuat konten tersebut yang akan ditonton oleh jutaan pasang mata di seluruh negeri (yang penontonnya mungkin saja masih dibawah umur). Nah, pada Anime versi BD semua yang disensor dalam Anime versi TV akan dihilangkan (jelas... sebagai nilai plus untuk menarik perhatian para OTAKU yang bakal beli). Mantap kan? Hahaha...

Contoh Anime versi TV yang disensor dengan Anime versi BD yang tanpa Sensor:
(Terra Formers)

(Tokyo Ghoul)


4. Scene tambahan
Di beberapa Anime versi BD  ada beberapa adegan tambahan yang semulanya tidak mucul di Anime versi TV-nya. Contoh: Berserk (Maaf, untuk yang ini kami gak bisa ngasih contoh, soalnya Berserk versi TV punya kami sudah terhapus sebelum artikel ini dirilis).
5. Iklan Sponsor 
Untuk yang ini, gak perlu dikasih contoh kan??? Yang biasa nonton anime pasti tau,,, yang iklan "ore wa sponsor blabalaba" gituuh. Benar gak bahasanya? Nah, kalau di Anime versi TV  iklan sponsor nya itu biasanya ada 1 di setelah OP atau ED atau bahkan dikeduanya sekaligus sedangkan pada yang versi BD Iklan sponsor tersebut dihilangkan. Hmmm, alasan iklan sponsor ini dihilangkan mungkin untuk memberikan kenyamanan bagi yang nonton BD kali ya...

6. Ekstra

Di Anime versi BD, bagi yang membelinya akan mendapat “TAMBAHAN yang pasti tidak akan didapatkan oleh orang-orang yang hanya menikamti versi TV saja.
Tambahan tersebut seperti, original art dari mangaka-nya, full soundtrack animenya, Merchandise Anime, Opening Video dan Ending Video murni (tanpa tulisan-tulisan), dan yang terpenting adalah Sertifikat.

Jelaskan mana yang lebih baik antara Animed versi BD dengan TV? ya jelas.. BD lebih baik. 
Sekian penjelasan dari kami, Jika teman-teman mengetahui perbedaan lain di antara keduanya, silahkan tambahkan di kolom komentar. Nanti akan kami rangkum dan tambahkan lagi ke dalam penjelasan di atas.
Arigatougozaimasu 😊
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Fans Page